Umum

25 Film Netflix Untuk Anak, Ini Rekomendasinya yang Terbaik!

Film netflix untuk anak ada banyak sekali pilihannya. Apalagi di era digital saat ini, layanan streaming video juga banyak tersedia. Sehingga Masyarakat semakin dimanjakan dengan beragam jenis tayangan video yang sangat menghibur. Termasuk untuk anak-anak.

Netflix saat ini telah menjadi salah satu platform streaming yang paling populer di dunia. Platform ini memiliki jangkauan internasional yang luas dan koleksi konten yang terus berkembang. Konsumen atau pengguna bisa memilih konten yang ingin ditonton, menikmati acara favorit, atau mengeksplorasi berbagai genre sesuai dengan preferensi atau kebutuhan kita.

Selain Netflix, saat ini ada banyak sekali layanan atau platform streaming yang bisa dimanfaatkan. Seperti Disney+, HBO, Amazon Prime, Sling TV, Vidio, Crackle, Peacock, Youtube, Hulu, dan lainnya. Namun untuk melindungi anak-anak dari tayangan yang belum sepantasnya, sebaiknya orang tua selektif dalam memilih layanan yang ada.

Apa Itu Netflix?

Netflix adalah sebuah platform streaming video yang menyediakan berbagai macam konten hiburan seperti film, acara TV, dokumenter, dan program orisinal. Dengan sistim langganan bulanan, pengguna dapat mengakses ribuan judul yang tersedia dalam berbagai genre, dari drama, komedi, horor, dan lainnya.

Netflix memungkinkan pengguna untuk menonton konten secara online melalui berbagai perangkat, seperti komputer, ponsel cerdas, tablet, dan televisi yang terhubung dengan internet.

Salah satu fitur yang membuat Netflix populer adalah kemampuannya untuk menawarkan konten yang dapat di-streaming tanpa iklan. Ini artinya pengguna dapat menikmati acara dan film tanpa gangguan iklan yang sering muncul di televisi kabel atau siaran televisi konvensional.

Yang tak kalah menarik, Netflix juga sering memproduksi konten asli yang eksklusif untuk platform mereka. Seperti seri TV yang berjudul “Stranger Things” dan film seperti “Bird Box.”

Selain itu, platform ini juga memiliki banyak konten dan film Netflix untuk anak yang sesuai. Anda bisa memanfaatkan fitur kontrol orang tua yang memungkinkan orang tua untuk mengawasi apa yang ditonton oleh anak-anak mereka.

Fasilitas di Netflix

Netflix menyediakan berbagai fasilitas dan fitur bagi para pelanggan untuk meningkatkan pengalaman menonton mereka. Dengan memanfaatkan fitur yang ada, selain memberikan pengalaman menonton yang lebih baik juga agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan individu, termasuk untuk anak-anak.

Nah, berikut ini berbagai fasilitas yang tersedia di Netflix yang penting diketahui khususnya para orang tua.

1.Koleksi Konten Luas

Netflix memiliki koleksi yang luas dari berbagai genre, termasuk film, acara TV, dokumenter, dan program asli. Pelanggan dapat memilih dari ribuan judul yang tersedia, termasuk film Netflix untuk anak.

2.Streaming Tanpa Iklan

Salah satu keunggulan utama Netflix adalah pengalaman menonton tanpa iklan. Pelanggan tidak akan terganggu oleh iklan saat menikmati konten mereka.

3.Profil Pengguna

Setiap akun Netflix dapat memiliki beberapa profil pengguna yang terpisah. Ini memungkinkan anggota keluarga atau teman-teman untuk memiliki profil mereka sendiri dengan rekomendasi dan riwayat penontonan yang terpisah.

4.Rekomendasi yang Dipersonalisasi

Netflix menggunakan algoritma untuk memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi kepada pengguna berdasarkan sejarah penontonan mereka. Hal ini membantu pengguna menemukan konten atau film Netflix untuk anak yang sesuai dengan minat mereka.

5.Penyimpanan Offline

Pengguna dapat mengunduh beberapa konten Netflix untuk ditonton secara offline. Ini sangat berguna ketika tidak ada akses internet yang stabil atau saat bepergian.

6.Kontrol Orang Tua

Netflix memiliki fitur kontrol orang tua yang memungkinkan orang tua mengatur batasan konten yang dapat diakses oleh anak-anak mereka.

7.Streaming di Berbagai Perangkat

Netflix dapat diakses melalui berbagai perangkat, termasuk komputer, ponsel cerdas, tablet, dan televisi pintar. Anda dapat melanjutkan menonton dari perangkat yang berbeda dan menghentikan penontonan pada satu perangkat untuk melanjutkannya di perangkat lain.

8.Subtitel dan Audio

Netflix menyediakan berbagai bahasa subtitle dan pilihan audio untuk sebagian besar konten. Ini sangat berguna bagi pengguna dari berbagai latar belakang bahasa sehingga dapat menikmati film Netflix untuk anak yang sesuai maupun konten lain secara nyaman.

9.Tombol Skip Intro

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melewati pengenalan atau musik pembuka yang panjang pada acara TV dengan sekali klik.

10.Pilihan Berlangganan yang Berbeda

Netflix menawarkan berbagai pilihan langganan dengan harga yang berbeda, termasuk langganan individu, keluarga, dan pilihan premium dengan kualitas gambar yang lebih tinggi.

11.Produksi Konten Asli

Netflix juga memproduksi konten asli eksklusif seperti seri TV, film, dan dokumenter yang hanya tersedia di platform mereka.

12.Rating dan Ulasan

Pengguna dapat memberikan peringkat dan menulis ulasan untuk konten yang mereka tonton. Ini dapat membantu pengguna lain memilih film Netflix untuk anak yang tepat atau konten yang sesuai dengan selera mereka.

13.Pengaturan Kualitas Video

Pengguna dapat mengatur kualitas video sesuai dengan kecepatan internet mereka, yang berguna jika mereka memiliki koneksi internet yang lambat.

Selain itu, untuk mencari film-film yang paling populer di Netflix saat ini, Anda dapat memanfaatkan fitur pencarian untuk melihat halaman “Kategori Populer” yang biasanya diperbarui secara berkala.

Yang menarik, Netflix juga sering merilis daftar konten yang sedang tren di berbagai negara. Sehingga Anda bisa memantau update dari Netflix langsung atau sumber berita terpercaya untuk informasi terkini mengenai apa saja film Netflix untuk anak-anak yang sedang popular.

Film Netflix Untuk Anak

Netflix menawarkan berbagai film untuk anak-anak yang cocok untuk berbagai usia. Namun sebaiknya pastikan untuk memilih film yang sesuai dengan usia dan minat anak Anda, serta mengawasi mereka selama menonton untuk memastikan pengalaman menonton yang aman dan mendidik. Jangan lupa untuk memeriksa rating usia dan panduan orang tua yang ada.

Nah, berikut ini beberapa film Netflix untuk anak-anak yang populer yang bisa untuk referensi Anda.

1.The Little Prince

Berdasarkan novel klasik, “The Little Prince” adalah cerita tentang seorang pilot yang bertemu dengan seorang anak laki-laki misterius dari planet lain. Film ini menggabungkan animasi yang cantik dengan pesan-pesan filosofis yang dalam.

2.Zootopia

Di kota hewan yang modern, seekor kelinci bernama Judy Hopps menjadi polisi pertama di antara hewan-hewan besar. Film ini mengajarkan tentang persahabatan, berjuang melawan prasangka, dan mencapai impian.

3.Coco

Film Netflix untuk anak ini mengikuti perjalanan seorang anak muda bernama Miguel yang berusaha mengejar mimpinya sebagai musisi meskipun keluarganya melarangnya. Cerita ini memadukan elemen budaya Meksiko yang kaya dengan pesan tentang keluarga dan keberanian.

4.Moana

Moana adalah seorang petualang muda yang memulai perjalanan epik untuk menyelamatkan pulau asalnya. Film ini memadukan musik yang indah dengan cerita tentang keberanian, petualangan, dan pemahaman akan budaya Polinesia.

5.Despicable Me

Film ini mengikuti kisah Gru, seorang penjahat yang akhirnya belajar nilai-nilai keluarga ketika dia mencoba mencuri bulan. Cerita dalam film Netflix untuk anak ini penuh dengan komedi dan karakter yang menggemaskan, seperti Minions.

6.Finding Nemo

Kisah petualangan ikan kepiting bernama Marlin yang mencari anaknya yang hilang, Nemo. Film ini mengajarkan tentang keluarga, persahabatan, dan menjalani petualangan bahkan di bawah laut.

7.Klaus

Film kartun yang mendidik ini mengisahkan tentang asal-usul mitos Santa Claus. Dengan gambar yang indah dan cerita yang mengharukan, “Klaus” adalah pilihan yang bagus untuk tontonan keluarga saat musim liburan.

8.Trollhunters: Rise of the Titans

Film ini adalah bagian dari serial animasi “Tales of Arcadia” yang diproduksi oleh Guillermo del Toro. Film Netflix untuk anak ini sangat menarik karena memadukan petualangan fantasi dengan elemen superhero yang mengikuti sekelompok remaja yang berjuang melawan ancaman yang mengancam dunia mereka.

9.Wish Dragon

Film ini mengisahkan tentang seorang anak muda yang menemukan naga ajaib yang dapat memenuhi tiga keinginannya. Film ini menggabungkan petualangan dengan pesan tentang persahabatan dan pentingnya memahami keinginan sejati.

10.The Mitchells vs The Machines

Film Netflix untuk anak ini mengisahkan keluarga Mitchell yang berusaha menyelamatkan dunia dari robot yang jahat yang mengambil alih dunia. Ini adalah kombinasi yang seru antara komedi keluarga dan petualangan futuristik.

11.Barbie Princess Adventure

Barbie mengambil peran seorang putri yang berpetualang ke kerajaan modern. Film ini cocok untuk penggemar Barbie dan cerita putri.

12.Over the Moon

Film Netflix untuk anak ini mengisahkan tentang seorang gadis muda yang membangun roket untuk mencapai bulan dengan harapan bertemu dengan dewi legendaris yang tinggal di sana. Ini adalah kisah tentang keluarga, kehilangan, dan memahami impian.

13.Spirit Untamed

Film ini adalah spin-off dari serial “Spirit: Stallion of the Cimarron” dan mengikuti petualangan seorang gadis muda yang berteman dengan seekor kuda liar. Ini adalah cerita tentang persahabatan dan kebebasan.

14.Shaun the Sheep: Farmageddon

Shaun, domba yang cerdik, bersatu dengan makhluk asing yang lucu dalam petualangan luar angkasa. Film Netflix untuk anak ini adalah campuran yang menyenangkan antara komedi slapstick dan petualangan luar angkasa.

15.The Croods: A New Age

Keluarga Croods melanjutkan petualangan mereka dalam sekuel ini, bertemu dengan keluarga lain yang sangat berbeda. Film ini mengajarkan tentang toleransi, persahabatan, dan perbedaan.

16.The Willoughbys

Film Netflix untuk anak yang satu ini mengisahkan tentang empat anak yang merencanakan petualangan untuk mencari keluarga pengganti yang lebih baik daripada orang tua mereka yang egois. Ini adalah cerita tentang persahabatan, keberanian, dan keluarga yang tidak biasa.

17.Film Carmen Sandiego: To Steal or Not to Steal

Ini adalah film interaktif yang memungkinkan pemirsa untuk memilih jalan cerita. Carmen Sandiego adalah seorang pencuri terkenal yang sering mencuri dari pencuri lainnya. Film ini adalah bagian dari serial “Carmen Sandiego” yang juga tersedia di Netflix.

18.Octonauts: The Ring of Fire

Bagi penggemar laut dan makhluk laut, film Netflix untuk anak ini berkisah tentang petualangan tim penyelam Octonauts yang berusaha melindungi samudra dari bahaya. Ini adalah kombinasi yang bagus antara edukasi dan hiburan.

19.Pokémon: Mewtwo Strikes Back – Evolution

Bagi penggemar Pokémon, film ini adalah remake dari film Pokémon klasik yang mengikuti petualangan Ash, Pikachu, dan teman-temannya.

20.The Little Rascals

Film ini adalah remake dari serial komedi klasik dengan karakter anak-anak yang berusaha mengatasi segala macam situasi lucu. Ini adalah film yang cocok untuk tawa bersama keluarga.

21.Puss in Boots

Kucing berantakan dan berani ini, yang pertama kali muncul dalam film “Shrek,” memiliki petualangan yang menarik. Film Netflix untuk anak ini adalah campuran antara petualangan, komedi, dan kisah dongeng.

22.Boboiboy Movie 2

Film ini adalah sekuel dari serial animasi populer “Boboiboy” yang berasal dari Malaysia. Ini mengisahkan petualangan superhero muda yang melindungi bumi dari ancaman alien.

23.Angry Birds: The Movie

Film ini berdasarkan permainan populer “Angry Birds” dan mengikuti petualangan burung-burung berwarna yang mencoba menyelamatkan telur-telur mereka dari babi-babi yang licik. Ini adalah campuran antara komedi dan petualangan yang lucu.

24.Raya and the Last Dragon

Film Netflix untuk anak ini mengisahkan tentang Raya, seorang pejuang muda yang mencari naga terakhir untuk menyelamatkan kerajaannya dari kegelapan. Ini adalah cerita tentang keberanian, persahabatan, dan mempercayai orang lain.

25.Leap!

Film ini mengikuti kisah seorang gadis yatim piatu yang bermimpi menjadi penari balet terkenal di Paris. Ini adalah kisah tentang mengejar impian dan ketekunan.

Demikian ulasan mengenai film Netflix untuk anak beserta rekomendasi dan fiturnya yang sangat bermanfaat untuk pengawasan. Untuk para pelajar yang ingin meningkatkan prestasi di sekolahnya, Edumaster Privat merupakan Lembaga les privat yang bisa menjadi pilihan yang tepat.

Yusuf C

Recent Posts

Mengenal Energi Kinetik: Manfaat, Bentuk, Rumus dan Contohnya

Energi kinetik, pernahkah kamu mendengarnya? Itu adalah kekuatan yang mendorong segala sesuatu bergerak, dari bola…

9 jam ago

Mengenal Pengertian Zat Aditif, Jenis, Ciri-Ciri, Dampak dan Contohnya

Apakah Anda tahu bahwa zat aditif sering digunakan dalam berbagai produk makanan dan minuman yang…

1 hari ago

Memahami Struktur Kloroplas, Fungsi, Ciri-Ciri dan Cara Kerjanya

Kloroplas merupakan struktur membran dari sel tumbuhan yang berfungsi sebagai mesin kehidupan yang mengubah sinar…

2 hari ago

Memahami Pengertian Zat Adiktif, Jenis, Ciri-Ciri, Contoh dan Dampaknya

Zat adiktif merajalela karena akan berpotensi merusak kehidupan banyak orang dan meruntuhkan masyarakat kita. Setiap…

3 hari ago

Apa itu Globalisasi, Ciri-Ciri, Proses, Bentuk dan Pengaruhnya

Globalisasi telah menjadi isu yang mendesak dalam beberapa dekade terakhir. Dengan semakin hilangnya batas-batas geografis,…

4 hari ago

10 Ide Rahasia Edit Video Wisuda Terbaik dan Berkesan

Pernahkah kamu berpikir untuk mengedit video wisuda yang berkesan? Wisuda merupakan salah satu momen penting…

5 hari ago