Umum

10 Rekomendasi Harga Laptop untuk Anak SD Terbaik di Bawah 3 Juta Tahun 2024

Laptop untuk anak SD merupakan suatu kebutuhan alat yang penting untuk mendukung kegiatan belajar anak di sekolah. Banyaknya tugas yang membuat anak harus melek teknologi terutama browsing online sehingga kebutuhan memiliki laptop sangat penting sebagai alat penunjang belajar dan mengerjakan tugas yang diberikan dari sekolah. Hal utama yang perlu anda perhatikan jika ingin membelikan laptop untuk anak adalah menyesuaikan budget yang dipunya dan kebutuhan untuk tugas sekolah.

Karena harga yang mahal, perlu penyesuaian dengan budget yang dimiliki dan kebutuhan anak sehingga membelikan laptop untuk anak sd tidak terkesan berlebihan. Kebutuhan laptop untuk anak tidak memerlukan spesifikasi yang tinggi sehingga harga yang dapat diperoleh lebih terjangkau. Dengan spesifikasi yang lebih sederhana seperti RAM 4 GB dan kapasitas memori SSD 128GB sudah cukup untuk menjalankan aplikasi ringan seperti office dan media player.

Ukuran laptop untuk anak SD tidaklah memerlukan ukuran yang lebar, sehingga dapat mempertimbangkan laptop dengan ukuran layar yang kecil. Dengan mempunyai laptop ukuran layar kecil, anak tidak kesulitan untuk memasukkan laptop tersebut ke dalam tas. Anda dapat mempertimbangkan untuk membelikan laptop untuk anak SD dengan ukuran 10 inchi yang pas untuk anak usia tersebut.

Pilih laptop untuk anak yang memiliki prosesor Intel Celeron dan AMD yang cukup untuk menjalankan Microsoft Office, web browser serta game ringan. Anda juga perlu untuk mempertimbangkan membeli laptop dengan garansi yang cukup panjang. Harga laptop dapat berubah sewaktu-waktu sehingga anda perlu mengecek ulang harga yang beredar saat ini. Baterai juga merupakan salah satu bagian penting laptop untuk digunakan saat aktivitas di luar ruangan, sehingga anda tidak perlu khawatir kehilangan daya baterai.

10 Rekomendasi Harga Laptop untuk Anak SD Terbaik di Bawah 3 Juta Tahun 2024

Berikut ini adalah 10 rekomendasi harga laptop untuk anak SD terbaik dibawah 3 juta tahun 2024 yaitu

1. Teclast F7 Plus 3 (Rp. 2.600.000)

Laptop untuk anak SD pertama yang kami rekomendasikan yaitu Teclast F7 Plus 3 dengan harga kisaran 2,6 juta rupiah dapat menjadi pilihan anda untuk penggunaan yang kasual dan belajar. Laptop ini mempunyai spesifikasi performa yang cukup untuk menjalankan kebutuhan dasar seperti office dan game ringan karena sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron N4120 (Quad Core) dan RAM 8GB yang cukup bagus untuk pemakaian ringan. Layar yang memiliki ukuran 14 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel cukup besar digunakan oleh anak. Baterainya yang diklaim dapat bertahan hingga 5 jam sehingga mampu menunjang kebutuhan belajar anak. Teclast ini dapat menjadi salah satu pilihan laptop untuk anak sd dengan harga yang cukup terjangkau.

2. Advan Soulmate (Rp. 2.250.000)

Laptop untuk anak SD kedua yang kami rekomendasikan yaitu Advan Soulmate dengan harga kisaran 2,250 juta rupiah.  Produk laptop ini merupakan laptop produksi lokal yang terjangkau bagi para pelajar. Laptop dengan spesifikasi ini dinilai memiliki desain yang menawan dan trendy dengan banyak tersedia warna yang dapat dipilih untuk menarik minat anak sekolah. Performanya yang cukup untuk kegiatan belajar dan hiburan anak sekolah dengan prosesor Intel Celeron N4020 dan dilengkapi dengan RAM 4GB. Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini cukup Layarnya yang berukuran 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Baterainya diklaim dapat bertahan hingga 8 jam cocok untuk anak yang senang dengan lama aktivitas di layar komputer/laptop. Dengan harga yang dibawah 3 jutaan, laptop advan soulmate ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk anak anda.

3. Axioo MyBook 14E (Rp 2.370.000)

Laptop untuk anak SD ketiga yang kami rekomendasikan yaitu Axioo MyBook 14E dengan harga sekitar 2,3 juta rupiah. Laptop ini memLaptop dengan spesifikasi ini menunjukkan performa yang cukup untuk kebutuhan dasar seperti office dengan prosesor Intel Celeron N4020 dan dilengkapi dengan RAM 4GB. Layar laptop yang memiliki ukuran 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel yang cukup luas untuk ukuran anak sd. Baterainya yang diklaim ternyata dapat bertahan hingga 6 jam cukup untuk menunjang belajar. Axioo Mybook 14E dapat menjadi salah satu pilihan laptop ekonomis yang dapat digunakan para pelajar. Walaupun memori yang dimiliki terbatas, anda dapat menjalankan laptop ini untuk kebutuhan aplikasi standar seperti microsoft office dan lainnya.

4. ASUS X200MA-KX636D (Rp2,4 Juta)

Laptop untuk anak SD keempat yang kami rekomendasikan yaitu ASUS X200MA-KX636D dengan harga sekitar 2,4 juta. Laptop dengan spesifikasi ini memiliki desain yang ringkas dan mudah dibawa ke mana saja. Performanya yang cukup dapat diandalkan dengan prosesor Intel Celeron N4000 dan dilengkapi dengan RAM 4GB. Layar laptop yang memiliki ukuran 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Baterainya diklaim dapat bertahan hingga 8 jam.  ASUS X200MA-KX636D dapat menjadi pilihan laptop netbook anda dengan bobot 1,2 kg yang mudah dibawa kemana-mana. Keyboardnya juga nyaman digunakan untuk mengetik. Metode belajar yang inovatif dan materi yang disesuaikan dengan kebutuhanmu, membuat proses belajar menjadi lebih menyenangkan dan efektif.

5. ZYREX SKY 232 N4020 (Rp 2.483.000)

Laptop untuk anak SD kelima yang kami rekomendasikan yaitu ZYREX SKY 232 N4020 dengan harga sekitar 2,4 juta rupiah. Laptop ini memiliki spesifikasi menunjukkan performa yang cukup untuk kebutuhan dasar dengan prosesor Intel Celeron N4020 dan dilengkapi dengan RAM 4GB. Layar laptop ini memiliki ukuran 13,3 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Baterai laptop tersebut diklaim dapat bertahan hidup hingga 8 jam sangat cukup untuk kebutuhan anak sekolah. Laptop ZYREX SKY 232 ini memiliki desain yang menarik dan memiliki layar yang full HD. Dengan penyimpanan SSD yang menawarkan performa yang lebih baik dari HDD. 

6. Axioo MyBook Hype 3 (Rp2,5 Juta)

Laptop untuk anak SD keenam yang kami rekomendasikan yaitu Axioo MyBook Hype 3 dengan harga sekitar 2,5 juta rupiah. Axioo MyBook Hype 3 adalah laptop dengan pilihan tepat untuk para pelajar dengan desain yang modern. Laptop ini juga memiliki bezel yang tipis dengan layar besar yang full HD. Laptop ini menunjukkan performa yang lebih baik dibandingkan laptop lain yang ada di daftar ini diperkuat dengan prosesor Intel Core i3-1005G1 dan dilengkapi dengan RAM 4GB. Layar laptop ini memiliki ukuran 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Baterai laptop ini diklaim dapat bertahan hidup hingga 7 jam yang bermanfaat untuk kegiatan belajar anak sekolah. 

7. HP 14-G101AU (Rp2,8 Juta)

Laptop untuk anak SD ketujuh yang kami rekomendasikan yaitu HP 14-G101AU dengan harga sekitar 2,8 juta rupiah. Laptop tersebut yang menunjukkan performa yang cukup mumpuni dengan prosesor AMD Dual Core 3020e dan dilengkapi dengan RAM 4GB. Layar laptop ini memiliki ukuran 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Baterai laptop ini diklaim dapat bertahan hidup hingga 8 jam. Walaupun layar laptop ini masih HD tetapi processor yang digunakan sudah AMD yang lebih hemat daya dibanding dengan laptop lain yang masih menggunakan Intel Celeron sehingga ketahanan baterainya dapat lebih bertahan lama. Laptop ini juga memiliki kapasitas penyimpanan 500 GB yang lebih besar dibandingkan laptop lainnya.

8. Dell Inspiron 11-3162 (Rp2,9 Juta)

Laptop untuk anak SD kedelapan yang kami rekomendasikan yaitu Dell Inspiron 11-3162 dengan harga 2,9 juta rupiah. Laptop ini memiliki desain yang kokoh dan tahan lama. Performanya menunjukkan hasil yang cukup mumpuni dengan prosesor Intel Celeron N3060 dan dilengkapi dengan RAM 4GB. Layar laptop dengan ukuran 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Baterainya diklaim dapat bertahan hingga 8 jam. Laptop Dell Inspiron 11-3162 ini dinilai memiliki kualitas layar yang bagus dan daya tahan baterai yang lebih lama dibandingkan kompetitornya. Laptop ini juga memiliki desain yang compact dan ringan untuk dibawa.

9. Acer Aspire One 725-C6C (Rp2,9 Juta)

Laptop untuk anak SD kesembilan yang kami rekomendasikan yaitu Acer Aspire One 725-C6C dengan harga 2,9 juta rupiah. Laptop Acer Aspire One 725-C6C yang memiliki desain yang stylish dan kekinian. Layar ini masih resolusi HD tetapi dapat mendukung touchscreen atau layar sentuh yang membuat anda dapat mengoperasikannya dengan sentuhan jari. Laptop ini juga dilengkapi dengan penyimpanan SSD sehingga kinerja laptop lebih baik Laptop ini menawarkan performa yang cukup mumpuni dengan prosesor Intel Celeron N4020 dan dilengkapi dengan RAM 4GB. Layar laptop ini dengan ukuran 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel tapi sayangnya laptop ini tidak memiliki lampu pada keyboardnya. Baterai yang diklaim dapat bertahan hidup hingga 8 jam lamanya cukup untuk membantu kegiatan belajar.

10. Lenovo IdeaPad D330 (Rp3,3 Juta)

Laptop untuk anak SD kesepuluh yang kami rekomendasikan yaitu Lenovo IdeaPad D330 dengan harga 3,3 juta rupiah. Laptop Lenovo IdeaPad D330 dapat menjadi pilihan laptop ekonomis yang dikeluarkan oleh Lenovo.  Beberapa keunggulan lain yang dimiliki laptop ini yaitu layar yang lebih besar, bezel yang tipis serta dapat mengganti pilihan menjadi penyimpanan SSD. Laptop tersebut memiliki performa yang lebih baik dibandingkan laptop lain yang ada di daftar ini yang diperkuat dengan prosesor Intel Pentium Gold 4405Y dan dilengkapi dengan RAM 4GB. Layar laptop ini memiliki ukuran layar sebesar 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Baterai yang diklaim dapat bertahan hidup hingga 8 jam dapat membuat anak terbantu untuk kegiatan belajar di sekolah.

Berdasarkan rekomendasi dalam memilih laptop untuk anak SD di bawah 3 juta rupiah bisa menjadi pilihan yang perlu anda pertimbangkan. Pastikan anda melihat dulu review sebelum membeli laptop tersebut untuk memastikan sesuai dengan kebutuhan anak anda. Dengan laptop, anak Anda dapat mengakses berbagai sumber belajar online, mengerjakan tugas dengan mudah, dan bahkan belajar coding untuk membangun game mereka sendiri. Laptop bukan hanya alat belajar, tetapi juga alat untuk mengembangkan potensi anak Anda secara menyeluruh.

Demikian pembahasan artikel mengenai laptop untuk Anak. Semoga ulasan artikel tersebut dapat bermanfaat untuk anda. Ingin raih prestasi gemilang di sekolah? Bimbingan Les Privat Edumaster kami dirancang khusus untuk membantumu mencapai potensi terbaikmu. Dengan guru-guru yang berpengalaman dan profesional, kami akan membimbingmu dengan sabar dan penuh perhatian.

Januar

Recent Posts

Mengenal Penemu Jam: Sejarah dan Perkembangannya

Tampaknya aneh untuk berpikir bahwa penemu jam adalah orang yang jarang dipikirkan orang, namun ada…

12 menit ago

Panduan Belajar Bahasa Jerman: Kenapa Penting, Tahapan Awal, dan Metode Belajar yang Cocok

Kenapa Belajar Bahasa Jerman? Dengan belajar Bahasa Jerman merupakan salah satu bahasa yang paling berpengaruh…

6 jam ago

Panduan Lengkap Belajar Bahasa Belanda untuk Pemula

Belajar bahasa Belanda bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berharga. Jika Anda mahir berbahasa Belanda,…

1 hari ago

Panduan Belajar Bahasa Korea: Dari Alasan Hingga Metode Efektif

Belajar bahasa baru seperti belajar bahasa Korea akan membuka banyak hal baik di masa mendatang.…

1 hari ago

Belajar Bahasa Jepang: Mengapa Penting dan Bagaimana Tahap Awalnya

Kenapa Belajar Bahasa Jepang itu Penting? Kenapa belajar bahasa Jepang itu penting? Karena ada banyak…

1 hari ago

Belajar Bahasa Arab: Kenapa Penting dan Bagaimana Tahapannya

Kenapa Belajar Bahasa Arab itu Penting? Kenapa belajar bahasa Arab itu penting? Bahasa Arab adalah…

2 hari ago