Edumaster privat

Pusat Les Privat SD Kurikulum Internasional dan Nasional

 Edumaster adalah lembaga penyedia layanan pendidikan dalam bentuk jasa les privat untuk Sekolah Internasional (K1/K2, Primary School, Secondary/Junior High School, Junior College/Senior High School) dan Sekolah Nasional (TK, SD, SMP, dan SMA).

Hubungi Ms. Stefany

Visi

Layanan Jasa Les Privat yang bersahabat, terpercaya, dan menciptakan transformasi pendidikan pada siswa yang tepat sasaran dengan minat dan bakat.

Location:  Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya

Telephone: +62 812-9292-7293

Email: edumaster.chief@gmail.com

 

Misi

  • Menjadi sahabat belajar siswa TK, SD, SMP dan SMA dalam menghadapi tugas-tugas sekolah, Ulangan Harian, Ujian Semester, Ujian Nasional maupun persiapan masuk ke Perguruan Tinggi.
  • Menjadi lembaga yang terpercaya dengan metode pembelajaran yang edukatif, intensif, dan disesuaikan dengan minat dan bakat untuk pengembangan diri.
  • Menjadi lembaga les privat yang tepat sasaran dengan tenaga pengajar yang profesional sesuai dengan bidang dan pengalaman tutor.
  • Menciptakan transformasi minat belajar anak dengan memberikan pengaruh positif terhadap motivasi belajar

Value

Transformational Education Program

Kami memberikan pendidikan dan pengajaran kepada setiap siswa-siswi les privat dengan fokus pada peningkatan motivasi belajar. Setiap bimbingan belajar yang kami berikan, selalu mengutamakan pendekatan individual dan berupaya memengaruhi minat belajar untuk menciptakan transformasi yang positif secara akademis dan bagi pengembangan diri siswa-siswi. Kesuksesan siswa-siswi akan tercapai dengan transformasi minat belajar, pengembangan karakter untuk selalu berprestasi, serta kemampuan menguasai berbagai soft-skills dan kompetensi.

A Word

From Our Principal

” Program Les Privat yang diberikan oleh Edumaster disusun dengan tujuan menciptakan peningkatan minat dan prestasi belajar setiap peserta didik dengan KURIKULUM INTERNATIONAL (Singapore, American, Australia, IB dan Cambridge) dan NASIONAL. Mommy dan Daddy dapat mendukung anak mendapatkan pendidikan yang unggul dan prestatif dengan mengikuti Les Privat dari Edumaster.”

– Ms. Stefany

Les Privat SD, Mengapa Sangat Penting?

Les privat merupakan sebuah program belajar di rumah dimana terdapat satu atau lebih siswa yang diajar oleh satu tutor. Les privat tersedia bagi siapa saja, mulai dari les privat SD hingga SMA. Namun les privat untuk tingkat sekolah dasar dinilai penting, agar siswa yang kurang fokus dan malu bertanya di kelas dapat mengejar ketertinggalan materi dengan mengikuti les ini. Lantas apa saja manfaat dari mengikuti les privat? Mari mengulas lebih dalam mengenai les privat untuk tingkat sekolah dasar di bawah ini.

 

Apa Manfaat Mengikuti Les SD, Berapa Biaya Les Privat SD dan Bagaimana Kriteria Guru Privat SD yang Baik?

Manfaat les privat bagi siswa sekolah dasar rupanya sangat beragam dan banyak sekali. Mulai dari pengalaman, menguatkan mental anak, mampu berinteraksi dengan orang baru dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa ulasannya.

 

Manfaat Mengikuti Les SD Bagi Anak

Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengikutkan seorang anak untuk les SD sejak dini. Berikut manfaatnya :

  • Meningkatkan Antusiasme Belajar

Tak seperti proses pembelajaran di kelas yang terkadang membuat anak bosan dan tidak antusias untuk belajar, les privat akan berlangsung secara lebih menyenangkan dan interaktif. Komunikasi yang terjalin antara tutor dengan anak berlangsung dua arah, sehingga efektif untuk membuat anak lebih fokus dan bersemangat untuk belajar.

  • Waktu Belajar yang Fleksibel

Dengan mengikuti les SD, Anda dapat menentukan kapan saatnya anak belajar privat dan kapan saatnya anak bermain. Waktu belajar anak pun lebih fleksibel dan anak juga tidak akan merasa terbebani untuk mengikuti les privat.

  • Anak Mendapat Perhatian Penuh Dari Guru Les Privat

Proses pembelajaran di kelas yang terdiri dari puluhan siswa dan satu guru, membuat perhatian guru tak bisa tertuju kepada hanya satu siswa saja. Oleh karena itu tak jarang siswa yang berebut dan bersaing untuk mencari perhatian guru.

Dengan mengikuti les privat SD, anak akan mendapat perhatian penuh dari sang guru privat. Materi yang disampaikan guru privat pun dapat terserap dengan baik oleh anak.

  • Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Anak

Ketika berada di kelas, anak cenderung merasa minder dan malu untuk bertanya mengenai hal yang belum ia pahami. Les privat mendorong rasa kepercayaan diri anak untuk lebih aktif bertanya, sehingga nantinya ketika belajar di kelas pun ia akan lebih bersemangat dan percaya diri karena telah menguasai materi dengan baik.

  • Mampu Meningkatkan Hasil Ujian

Dengan les privat anak akan menjadi lebih cerdas, karena materi yang selama ini belum ia pahami di sekolah dapat dipelajari dengan baik melalui les ini. Guru privat dapat membimbing anak dengan maksimal, sehingga masalah belajar yang selama ini dialami anak dapat teratasi dengan baik.

  • Membangun Lingkungan Belajar yang Nyaman

Mungkin saja ketika belajar di sekolah, buah hati Anda kerap merasa bosan atau mengantuk sehingga menurunkan semangat belajar. Dengan les privat, anak dapat belajar di lingkungan yang nyaman dan sesuai dengan apa yang ia inginkan.

Jika ia merasa bosan belajar di ruang tamu, Anda dapat meminta guru privat untuk mengajari anak di taman, ruang belajar, atau tempat lain yang membuat ia nyaman dan bersemangat untuk belajar.

 

Biaya Les Privat SD

Biaya les privat SD bervariatif, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial para orangtua. Namun tak perlu khawatir, karena biaya yang Anda keluarkan akan sebanding dengan manfaat les privat yang diterima putra putri Anda.

 

Kriteria Guru Privat SD yang Baik

  • Dapat mengulang atau me-review, serta menjelaskan materi atau tugas anak
  • Dapat membantu anak memahami materi yang terdapat pada buku teks serta menyampaikan dengan jelas informasi yang terkandung di dalamnya
  • Dapat memberikan contoh latihan soal tambahan untuk memperkuat dan memperjelas materi
  • Dapat mengklarifikasi informasi yang diberikan oleh guru di sekolah
  • Dapat menyajikan bahan ajar serta media pembelajaran yang menarik bagi anak
  • Dapat membangun suasana yang baik dan kondusif, sehingga anak merasa lebih nyaman dan bersemangat untuk belajar
  • Dapat membantu orangtua dalam membangun karakter anak
  • Dapat menjadi teman belajar yang menyenangkan bagi anak

 

Apa Alasan Orangtua Memberikan Anak Les Privat dan Bagaimana Tanda-Tanda Anak Membutuhkan Les Privat?

Terdapat beberapa alasan penting mengapa orangtua memilih untuk memfasilitasi anak dengan les privat SD daripada di bimbel SD terdekat.

 

Alasan Orangtua Memberikan Anak Les Privat

  • Anak Membutuhkan Jam Belajar Tambahan dengan Les Privat SD

Salah satu latar belakang yang membuat orangtua memberikan les privat untuk putra putri mereka adalah karena anak membutuhkan jam belajar tambahan.

Karena menjadi salah satu siswa di sebuah kelas yang besar membuat anak tidak mudah untuk memahami materi dengan baik, sehingga ia memerlukan waktu lebih untuk memahami pelajaran. Dengan guru privat SD ke rumah, proses belajar pun akan menjadi lebih efektif.

  • Anak Perlu Mempersiapkan Ujian dengan Baik

Ujian merupakan sebuah bentuk evaluasi hasil belajar, yang dapat mengukur sejauh mana kemampuan siswa dalam memahami materi. Sebelum anak menghadapi ujian di sekolah, tentu ia harus mempersiapkan diri dengan baik agar mendapat hasil yang memuaskan. Dengan menggunakan jasa les privat, tentor dapat membantu anak untuk mempersiapkan ujian dengan baik.

  • Agar Anak Memiliki Target

Anda tentu memiliki target tertentu dalam proses pembelajaran anak. Dengan mendatangkan guru les SD di rumah atau privat, dapat membantu mewujudkan target yang telah direncanakan. Peran target disini cukup penting, agar nantinya anak selalu bersemangat untuk menerima materi pelajaran.

  • Sulit Menyesuaikan Jadwal Belajar Bimbel

Les untuk anak SD model bimbel atau bimbingan belajar terkadang membuat orangtua kesulitan dalam mengatur jadwal belajar anak. Karena bimbel tidak dapat menyesuaikan jadwal belajar dengan jadwal sekolah anak, sehingga Anda pun kesulitan untuk mencari waktu yang tepat agar anak juga tidak merasa kelelahan.

  • Orangtua Sibuk

Tak jarang orangtua yang sibuk dengan pekerjaannya, sehingga tak memiliki banyak waktu untuk mengajari dan menemani putra putrinya belajar. Banyaknya kegiatan di luar rumah menjadi salah satu alasan mengapa orangtua memberikan guru les privat bagi anak, agar ada seseorang yang dapat membimbing anak dalam belajar.

  • Les Privat Lebih Worth It Daripada Bimbel

Biaya les privat SD per bulan dirasa worth it atau sesuai dengan manfaat yang didapat putra putri Anda. Seperti yang telah dijelaskan diatas, les privat mendatangkan segudang manfaat yang tidak bisa dirasakan jika anak Anda mengikuti les SD terdekat di bimbel. Sehingga biaya les SD privat dirasa sebanding dengan manfaat yang diterima.

 

Tanda-Tanda Anak Membutuhkan Les Privat

Ada banyak sekali tanda-tanda dari seorang anak yang wajib kita perhatikan lebih dalam. Tentunya sebelum terlambat, berikut point-pointnya :

  • Nilai Ujian Anak Semakin Menurun

Ketika nilai ujian anak semakin menurun, terdapat beberapa faktor yang harus digali oleh Anda. Mulai dari bagaimana pergaulannya di sekolah, bagaimana kondisi kesehatannya, hingga apa saja kesulitannya ketika berada di sekolah.

Jika memang anak mengeluh kesulitan menyerap materi pelajaran di sekolah, les privat SD merupakan solusi tepat yang harus Anda berikan untuknya. Misalnya ia merasa kesulitan dalam pelajaran matematika, Anda dapat memberikan les matematika SD privat untuknya.

  • Performa Belajar Anak Menurun

Jika Anda merasa performa belajar anak semakin menurun dan cenderung malas untuk belajar, Anda perlu bertanya kepada anak apa penyebabnya. Jika ia merasa kesulitan menyerap materi pelajaran, guru les privat dapat membantunya untuk lebih memahami pelajaran serta mengembalikan semangat belajarnya.

  • Anak Kerap Lupa Mengerjakan PR

Ketika anak Anda kerap lupa mengerjakan pekerjaan rumah yang diberikan guru kepadanya, mungkin saja beban akademis telah melampaui batas kemampuannya. Selain itu, mungkin saja penyebabnya adalah anak memerlukan pembimbing belajar untuk membantunya agar lebih disiplin dalam mengerjakan PR serta membantu mengatur waktu belajarnya.

  • Anak Merasa Cemas

Jika anak mengeluh kepada Anda bahwa dirinya sering merasa cemas karena kerap ketinggalan pelajaran, hal tersebut dapat menjadi salah satu tanda bahwa dirinya membutuhkan guru les privat. Dengan adanya tutor, anak dapat menerima jam pelajaran tambahan dan mendapatkan solusi bagaimana mengejar ketertinggalan di sekolah.

  • Anak Merasa Bersemangat untuk Les Privat

Tak melulu karena alasan yang negatif, jika anak Anda merasa bersemangat dan bersungguh-sungguh ingin menerima jam belajar tambahan tak ada salahnya memberikannya les privat. Dengan memberikannya les privat, secara tak langsung Anda telah mendukung dan memfasilitasi anak agar terus bersemangat meraih prestasi.

 

Tips Memilih Guru Les Privat Bagi Anak

Les Privat SD

Ketika Anda memutuskan untuk memberikan les privat bagi anak, tentu Anda tak ingin sembarangan dalam memilih guru privat untuknya. Karena guru privat yang berkualitas juga dapat membantu menumbuhkan semangat belajar anak. Karena itu, ikuti tips dalam memilih guru les privat bagi anak berikut ini.

  • Meminta Rekomendasi

Anda dapat meminta rekomendasi les privat SD dari rekan, keluarga, atau orang yang pernah menggunakan jasa les privat untuk anak. Gali informasi sebanyak mungkin, sehingga nantinya dapat Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan.

  • Tentukan Tujuan Apa yang Ingin Dicapai

Sebelum Anda memutuskan untuk mencari guru privat bagi buah hati Anda, hal yang perlu Anda cari tahu adalah tujuan apa yang ingin dicapai. Setelah Anda menentukan faktor yang melatarbelakangi Anda untuk memberikan anak les privat, Anda pasti dapat menentukan kualifikasi guru privat yang tepat bagi anak Anda.

  • Pilih Guru Privat Berpengalaman

Menyerahkan buah hati kepada seseorang untuk dibimbing dalam belajar tentu bukanlah hal sepele. Karena itulah penting bagi Anda untuk mencari guru privat yang telah terbukti berpengalaman dalam mengajar, terlebih mengajari anak usia SD. Anda dapat mengukur seberapa berpengalamannya calon guru privat anak Anda dilihat dari jam terbangnya mengajar, profesinya, atau bahkan akademiknya.

  • Berikan Waktu Percobaan

Anda perlu untuk memberikan waktu percobaan selama beberapa minggu untuk dapat melihat kecocokan anak dengan guru privat tersebut. Waktu percobaan ini sangat penting, agar nantinya Anda tidak salah dalam memilih guru privat bagi buah hati Anda.

Anda dapat melihat kecocokan tentor dan anak dari nyaman atau tidaknya anak Anda ketika belajar dengannya, apakah guru privat dapat membangun suasana dengan baik, apakah sikap dan tata krama guru privat terbilang baik, dan lain sebagainya. Jika dirasa cocok, barulah Anda dapat memilihnya sebagai tentor tetap anak Anda.

 

Demikianlah ulasan mengenai pentingnya les privat SD bagi anak. Memberikan yang terbaik bagi buah hati menjadi suatu hal yang pasti dilakukan oleh setiap orangtua, termasuk dalam memilih guru les privat yang tepat bagi anak. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu.

Les Privat SD / Primary School

Meningkatkan minat belajar anak sejak sekolah dasar. Program Les Privat khusus Sekolah Dasar ini dirancang untuk mengakselerasi daya tarik anak untuk selalu berprestasi. Kurikulum Internasional dan Nasional sesuai dengan standar sekolah peserta didik.

Materi Kurikulum International (All Subjects)

Les Privat Online / Pendampingan Belajar Online

Memberikan dukungan bagi peserta didik yang ingin les privat online SD. Kami akan memberikan pendampingan belajar secara online sesuai jenjang pendidikan. Kurikulum Internasional dan Nasional sesuai dengan standar sekolah peserta didik. 

Materi Kurikulum International (All Subjects)

v

Testimoni

les privat testimoni

Selama 8 Tahun, Edumaster Les Privat telah melayani siswa dan siswi dari berbagai macam sekolah

  • ACG
  • Jakarta InterCultural School        ( JIS )
  • British School Jakarta
  • Australian Independent School
  • National High
  • Montesorri
  • Sampoerna Academy
  • Sinar Mas World Academy           ( SWA )
  • Global Jaya International School
  • ICHTUS
  • St.Peter Kelapa Gading
  • Tunas Bangsa
  • Global Mandiri School
  • Lentera School Indonesia
  • St.Nicholas
  • Global Sevilla
  • Singapore InterCultural School   ( SIS )
  • Kanisius
  • St Ursula
  • ACG
  • Jakarta InterCultural School ( JIS )
  • British School Jakarta
  • Australian Independent School
  • National High
  • Montesorri
  • Sampoerna Academy
  • Sinar Mas World Academy ( SWA )
  • Global Jaya International School
  • ICHTUS
  • St.Peter Kelapa Gading
  • Tunas Bangsa
  • Global Mandiri School
  • Lentera School Indonesia
  • St.Nicholas
  • Global Sevilla
  • Singapore InterCultural School ( SIS )
  • Kanisius
  • St Ursula
  • St Maria
  • Karunia
  • Highscope
  • Tzu Chi International School
  • Sekolah Pelita Harapan ( SPH )
  • Pelangi Kasih
  • Ipeka InteGrated Christian School ( IICS )
  • Sekolah Dian Harapan ( SDH )
  • Mentari InterCultural School
  • Anglo Cultural School ( ACS )
  • Cita Buana
  • North Jakarta Intercultural School ( NJIS )
  • Jakarta Taipei School
  • Pahoa
  • Bina Bangsa School ( BBS )
  • Permai Plus
  • Kanaan Global School
  • Springfield
  • SMUN 2 , SMUN 70 , SMUN 68 dan SMUN Unggulan lainnya
  • Al Azhar
  • St.Laurentia
  • SMUK 1 BPK Penabur, SMUK 2, SMUK 4 , SMUK 3 , SMUK 5 , SMUK 6 , dan SMUK lainnya
  • Penabur International
  • Narada
  • Jubilee
  • Labschool
  • Bunda Hati Kudus ( BHK )
  • Theresia
  • Tarakanita
  • Marsudirini
  • Tunas Muda International
  • Australian International School ( AIS )
  • Morning Star Academy
  • Bina Tunas Bangsa ( BTB )
  • Don Bosco
  • Raffles Christian School

 

  • St Maria
  • Karunia
  • Highscope
  • Tzu Chi International School
  • Sekolah Pelita Harapan ( SPH )
  • Pelangi Kasih
  • Ipeka InteGrated Christian School ( IICS )
  • Sekolah Dian Harapan ( SDH )
  • Mentari InterCultural School
  • Anglo Cultural School ( ACS )
  • Cita Buana
  • North Jakarta Intercultural School ( NJIS )
  • Jakarta Taipei School
  • Pahoa
  • Bina Bangsa School ( BBS )
  • Permai Plus
  • Kanaan Global School
  • Springfield
  • SMUN 2 , SMUN 70 , SMUN 68 dan SMUN Unggulan lainnya
  • Al Azhar
  • St.Laurentia
  • SMUK 1 BPK Penabur, SMUK 2, SMUK 4 , SMUK 3 , SMUK 5 , SMUK 6 , dan SMUK lainnya
  • Penabur International
  • Narada
  • Jubilee
  • Labschool
  • Bunda Hati Kudus ( BHK )
  • Theresia
  • Tarakanita
  • Marsudirini
  • Tunas Muda International
  • Australian International School  ( AIS )
  • Morning Star Academy
  • Bina Tunas Bangsa ( BTB )
  • Don Bosco
  • Raffles Christian School

 

Fasilitas dan Layanan

Guru Privat Berpengalaman dalam Kurikulum International dan Kurikulum Nasional

Edumaster memberikan layanan les privat dengan guru berpengalaman datang ke rumah dari jenjang pendidikan TK, SD, SMP dan SMA. Kami fokus pada one on one learning. Selain itu, kami juga menyediakan guru yang terbiasa mengajar dengan full english ataupun bilingual, menyesuaikan kurikulum sekolah siswa-siswi peserta didik.

Personal Approach

Mengajarkan dengan pendekatan individual sehingga peserta didik edumaster merasa nyaman dalam belajar.

Learning Session

Sesi belajar dengan materi yang disesuaikan berdasarkan jenjang pendidikan dan kurikulum peserta didik les privat edumaster. 

Transformational Education Session

Sesi konsultasi peserta didik terkait motivasi, minat belajar dan upaya peningkatan prestasi yang dapat dilakukan.

Parents Report

Laporan perkembangan belajar peserta didik kepada orang tua, sehingga dapat memantau peningkatan kemampuan anak.

After Sales Service

Menyediakan layanan komunikasi after-sales jika terdapat saran, kritik atau keluhan selama berlangganan les privat edumaster. Garansi ganti guru jika tidak cocok.

i

Blog

Our News & Announcements

Kabar Terbaru dari Tempat Les Privat Guru Datang Ke Rumah Terbaik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Frequently Asked Question

Berapa durasi untuk sekali pertemuan?

Waktu belajar yang dibutuhkan untuk satu kali pertemuan les adalah 1.5 jam (90 menit). Hal ini berlaku untuk semua tingkatan sekolah mulai dari TK - SMU.

Berapa banyak jumlah pertemuan les dalam waktu sebulan?

Untuk jumlah pertemuan les dalam sebulan kembali lagi pada kebutuhan murid. Idealnya jumlah pertemuan les adalah 8 -12 kali dalam sebulan, namun bagi murid baru yang sebentar lagi menghadapi ujian semester dibutuhkan waktu yang lebih intensif, misalnya setiap hari.

Kapan saya harus membayar uang les?

Pelunasan uang les dilaksanakan pada setiap awal pertemuan sesuai dengan jumlah paket pertemuan yang akan diambil. Hal ini berlaku bagi semua murid baik bagi siswa baru maupun siswa yang lesnya sudah berjalan.

Bagaimana cara melakukan pembayaran les? Apakah bisa dititipkan melalui guru yang datang?

Pembayaran les dilakukan hanya dengan transfer melalui rekening bank ke rekening pemilik lembaga yang akan dicantumkan pada saat pengiriman invoice. Rekan guru tidak pernah ditugaskan untuk menerima pembayaran apapun.

Bagaimana apabila saya tidak cocok dengan guru les saya?

Masa penyesuaian guru dengan murid idealnya membutuhkan waktu satu bulan, oleh karena itu permintaan penggantian guru dapat dilakukan setelah satu bulan kegiatan belajar mengajar dilakukan. Kecuali apabila ada hal yang memaksa penggantian guru harus dilakukan segera, misalnya guru sering tidak datang mengajar atau guru sedang menderita sakit berat yang membutuhkan istirahat lama atau karena pertimbangan lain yang mendesak dan sudah disetujui oleh pemilik lembaga.

Apakah saya dapat mengubah jadwal les yang telah disepakati? Misalnya siswa sedang mengalami sakit atau halangan lainnya.

Bisa. Apabila ada perubahan jadwal les, maka murid atau orang tua hendaknya memberitahukan ke pihak guru atau lembaga selambat-lambatnya satu hari sebelum kegiatan les dilakukan.

Bagaimana apabila hari les tepat jatuh pada hari libur/tanggal merah?

Kegiatan les pada umumnya tidak akan berlangsung pada tanggal merah kecuali ada permintaan dari murid atau orang tua untuk tetap les karena suatu pertimbangan dan hal ini tidak mengganggu aktivitas siswa dan guru pada hari dan tanggal merah tersebut.

Bagaimana apabila guru yang mengajar berhalangan hadir?

Guru dapat saja berhalangan hadir misalnya apabila mengalami sakit, menghadapi banjir/hujan deras, dan lain-lain. Guru yang berhalangan hadir akan menggantikan hari les dengan jadwal sesuai dengan kesepakatan antara guru dan murid.settings.

Schools

Programs

Teacher

Years Established

Get In Touch

Location: Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya

Telephone: +62 812-9292-7293

Email: edumaster.chief@gmail.com

Open chat
👩‍🏫Mau Les Privat
Halo,
Saya Ms. Stefany, mau les privat apa?